Cara Menambah Baris dan Kolom Baru pada Tabel di Microsoft PowerPoint

by - April 23, 2019

selamat datang di blog Febritsm kali saya akan menshare tentang cara menambah baris dan kolom baru pada tabel di Microsoft PowerPoint, langsung saja kita simak.

Menyisipkan Baris dan Kolom Baru
            Anda dapat menyisipkan baris dan kolom baris pada table yang telah selesai dibuat. Penyisipan baris dan kolom dapat dilakukan melalui menu pop-up. Anda juga dapat melakukan penambahan baris baru dengan menekan tombol Tab keyboard dengan posisi kursor terelatak pada akhir sel.
            Berikut ini langkah-langkah untuk menyisipkan baris baru pada table.
  • Klik atau blok jumlah baris yang akan disisipkan.
  • Klik kanan pada area baris yang akan disisipkan.
  • Klik Insert Rows.

            Untuk melakukan penambahan baris barus juga dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut.
Klik mouse pada sel akhir tabel.
Tekan tambol Tab pada keyboard.
            Untuk melakukan penyisipan kolom baru dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  • Klik atau blok jumlah kolom yang akan disisipkan.
  • Klik kanan pada area kolom yang akan disisipkan.
  • Klik Inserd Columns.

Menggabungkan Sel
            Setiap tabel memiliki beragam bentuk dan keburuhan. Misalnya, ada table table dengan bentuk dua kolom menggunakan satu judul kolom. Untuk membuat tabel dengan dua atau lebih kolom menggunakan satu judul kolom dapat dilakukan dengan memanfaatkan Merge Cells (penggabungan sel). Berikut langkah-langkah untuk menggabungkan sel.
  • Blok sel yang akan digabungkan.
  • Klik kanan pada area yang diseleksi.
  • Klik Merge Cells

kira-kira seperti itulah caranya, demikian yang bisa saya share dan semoga bermanfaat untuk kita semuanya. terima kasih yang sudah berkunjung di blog Febritsm.


You May Also Like

0 komentar