Macam-macam Paket WEB Server

by - January 01, 2020


Selamat Datang di Blog Febritsm

Paket WEB-Server
Paket WEB-Server adalah sebuah perankat lunak server yang berfungsi untuk menerima permintaan dalam bentuk situs web melalui HTTP atau HTTPS dari klien itu, yang dikenal sebagai browser web dan mengirimkan kembali (reaksi) hasil dalam bentuk situs yang biasanya merupakan dokumen HTML (Oleh jalan semut / Wednesday, August 1, 2012/ Posted In_Pengenalan Web And Mobile Computing). Dari penjelasan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan untuk menjalan file PHP dibutuhkan web server.

XAMPP terdiri dari Apache web server, MySQL, PHP, Perl, FTP server dan phpMyadmin. Apache dapat diinstall di berbagai sistem operasi Linux, Solaris, Windows dan MacOS X.
WampServer terdiri dari Apache, PHP5 dan MySQL. Sistem operasi yang didukung Windows. WampServer dilengkapi dengan manager service, dengan trai icon yang memudahkan dalam mengelola server.

EasyPHP paket ini terdiri dari Apache server, MySQL, PHPMyAdmin.
PHPTriad terdiri dari Apache, MySQL, PHP dan PHPMyAdmin. Hanya dapat di Windows.
foxServ terdiri dari Apache, MySQL, PHP, PEAR, Zend dengan versi yang terbaru. Sistem Operasi yang dapat diinstall Windows dan Linux. Saat instalasi PHP sebagai modul sedang PEAR dan Zend sebagai pilihan.

PHPDev terdiri dari PHP, Apache, MySQL, PHP, dan PHPMyAdmin phpdev secara continue memperbaharui versi terbaru dari semua paket yang ada.

AppServ terdiri dari Apache, MySQL, PHP, dan PHPMyAdmin dengan semua komponen yang lengkap. Sistem operasi yang didukung Windows dan Linux.

Server2go terdiri dari Apache, PHP dan MySQL. Dapat secara mandiri sebagai server diinstal dalam CD-ROM, USB, Flashdisk. Besar file 6-45MB tergantung paket yang ingin digunakan.

Apache2Triad terdiri dari Apache2, Mysql, PostgresSQL, OpenSSI, Xmail, SlimFTPd, PHP, Perd dan Python + Apache2TriadCP, PHPMyadmin, PHPgAdmin, AWStats, UebiMiau, PHPXMail, PHPSFTPd. Semua dalam versi stabil.

VetrigoServ terdiri dari PHP development dan server environment untuk windows secara komplit, juga Apcahe 2.x.x, PHP 5.x.x, MySQL 5.x.x, dan Phpmyadmin.

Uniform Sever terdiri dari paket terakhir dari Apache2, Pelt5, PHP5, MySQL5, dan phpmyadmin. Dapat dijalankan diwindows, tanda instalasi, cukup di-unpack dan jalan.

MAMP terdiri dari Apche, PHP and MySQL. Untuk sistem operasi OSX.

TYPO3. Terdiri dari Apache WebServer, PHP dan MySQL. Sistem operasi yang didukung Windows.
Baiklah sekian yang bisa saya share, semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

You May Also Like

0 komentar